Cara Mudah Mengubah Tema Pada Google Chrome (Desktop)


Google Chrome sebagai salah satu web browser (sekaligus search engine) paling populer di dunia tentunya memiliki banyak pengguna yang juga punya permasalahan tersendiri pada web browsernya, salah satu masalah yang paling sering muncul adalah masalah tampilan yang terkesan monoton.

Tentunya akan sangat membosankan jika tampilan pada google chrome yang kita gunakan setiap hari hanya terlihat itu-itu saja, pengalaman saat browsing pun akan berkurang.

Nah.. untuk membantu kamu menghilangkan kebosanan tersebut disini saya akan membahas cara mudah mengubah atau menyesuaikan tema (tampilan) pada google chrome melalui situs themebeta.

Mengapa
melalui situs themebeta? sebenarnya pada settingan google chrome sendiri sudah ada fitur pengubah tema yang disediakan, namun caranya terbilang rumit.. dan sejauh yang saya tahu hanya melalui situs inilah cara paling mudah untuk mengubah tema pada google chrome. Selain mudah.. situs ini juga menampung banyak kategori yang artinya temanya pun sangat banyak dan semuanya di publish secara gratis!.
Bagaimana caranya? berikut langkah mudahnya:

  1. Langkah pertama tentunya kita harus mengunjungi situsnya (disini) terlebih dulu,
    Ini adalah tampilan awal pada situs themebeta, dari sini kita sudah disuguhkan dengan banyak tema keren dari berbagai kategori.

  2. Selanjutnya beralih ke menu "Categories" dan pilih kategori yang kamu inginkan, sebagai contoh saya pilih kategori "Gaming", Lalu pilih salah satu tema yang ingin kamu terapkan pada browser chrome kamu, sebagai contoh lagi saya akan pilih tema "Assassins Creed"

  3. Kemudian klik "Apply" (bar berwarna hijau) untuk menerapkan tema ke browser komputer kamu. 

  4. Jika muncul notifikasi seperti dibawah ini.. pilih "Lanjutkan", tenang saja ini hanya notifikasi saran. Selanjutnya tema akan di download secara otomatis.

  5. Setelah proses download selesai kamu akan mendapatkan notifikasi seperti dibawah ini.. pilih "Terapkan Tema" dan browser kamu akan secara otomatis menerapkannya.

  6. Untuk melihat perubahannya secara jelas, buka "halaman baru" dan lihat hasilnya.. google chrome kamu jadi terlihat lebih keren dan menarik kan.
Sangat mudah bukan?
Tinggal pilih dan sesuaikan tema yang diinginkan dengan selera masing-masing. Kamu juga bisa mengubah/menggantinya kapan saja sesuai keinginan.

Sekian artikel tentang Cara Mudah Mengganti Tema Pada Google Chrome ini, semoga membantumu untuk menghilangkan rasa bosan dan meningkatkan pengalaman saat surfing di internet.

Terimakasih telah berkunjung.
Cara Mudah Mengubah Tema Pada Google Chrome (Desktop) Cara Mudah Mengubah Tema Pada Google Chrome (Desktop) Reviewed by Qweeki on 10:00 pm Rating: 5
Powered by Blogger.