Daftar Orang Paling Berpengaruh di Dunia Teknologi


Teknologi di dunia berperan sangat penting bagi kehidupan manusia karena dengan adanya teknologi hampir seluruh aktivitas keseharian kita jadi lebih mudah, terbukti dengan eksistensinya hingga kini teknologi mampu menjadi perantara peradaban manusia modern.


Tentunya semua pencapain luar biasa ini tak lepas dari peranan manusia-manusia hebat yang telah berkontribusi besar dalam perkembangan teknologi, sudah selayaknya mereka disebut sebagai para revolusioner.


Berikut daftar orang paling berpengaruh di dunia teknologi :

  1. Charles Babbage, Penemu Konsep Mesin Hitung (Komputer)

    Di urutan pertama dengan sebutannya sebagai Bapak Komputer Dunia yaitu, Charles Babagge.. Pria yang lahir pada 26 Desember 1791 di London, Inggris ini digadang-gadang sebagai orang pertama yang menemukan komputer.
    Dengan gagasannya untuk menciptakan berbagai mesin hitung mekanik guna meminimalisir kesalahan perhitungan yang banyak dilakukan oleh manusia saat itu.

    Walaupun beberapa mesin yang ia rancang kala itu masih belum terselesaikan dan jauh dari kata sempurna. Tapi terbukti beberapa dekade kemudian dengan menggunakan konsep dan gagasannya itu, sebuah mesin diferensial yang berfungsi dengan sempurna dikembangkan kembali oleh para ilmuwan sehingga terciptalah komputer dari generasi ke generasi yang hingga kini menjadi tonggak peradaban modern.

  2. Larry Page, Pendiri Google

    Kamu tau Search Engine? program aplikasi yang biasa dipakai buat nyari sesuatu di internet dengan cara memasukkan kata kunci (keyword) ke sebuah tabel pencarian dan nantinya akan memunculkan hasil pencarian tersebut.
    Search engine apa yang biasa kamu pakai? yups.. sebagian dari kalian pasti menjawab 'Google' dengan bahasa jaman sekarangnya biasa disebut 'mbah gugel'.

    Larry Page beserta rekannya adalah dalang dibalik terbentuknya Google.
    Pria dengan nama asli Lawrence Edward Page ini adalah seorang Programmer Amerika jenius yang juga tumbuh dari keluarga berbasic IT, ibunya seorang guru pemrogramam dan ayahnya merupakan seorang profesor ilmu komputer. Temuannya saat ini bukan hanya sebagai mesin pencari melainkan telah bertransformasi menjadi
    sebuah perusahaan raksasa berbasis teknologi, Google LLC.

  3. Tim Berners-Lee, Penemu World Wide Web (WWW)

    Lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955. Tim yang pernah bekerja di CERN sebagai kontraktor bebas ini merupakan seorang penemu World Wide Web yang merupakan pondasi bagi jaringan internet saat ini.
    WWW memungkinkan pengguna internet dari seluruh dunia untuk saling berbagi data, sebagai protokol lalu lintas data www juga merupakan penyedia ruang informasi dari segala sumber.

    Awalnya Tim hanya mengajukan proyek ini sebagai media berbagi dan pembaharuan dokumen bagi para peneliti di CERN, dikenal sebagai penemu yang rendah hati karena hingga kini Tim belum pernah mempatenkan penemuannya tersebut sehingga www masih dapat digunakan secara bebas.. dan juga ternyata www ini masih dalam tahap pengembangan lho.

  4. Martin Cooper, Penemu Telepon Genggam (Handphone)

    Tokoh hebat kali ini datang dari seorang mantan veteran perang Amerika Serikat, Martin Cooper si penemu Telepon Genggam. Beliau lahir pada 26 Desember 1928 dibesarkan ketika masa perang dunia kedua dan sempat menjadi seorang kru kapal selam pada perang korea.

    Sebagai penemu telepon genggam, Cooper juga merupakan orang pertama yang melakukan panggilan dari perangkat seluler genggam tersebut.. dan pada saat itu pula ditandai sebagai awal dari perubahaan pasar komunikasi portabel.

  5. Bill Gates, Pendiri Microsoft

    Terakhir yang akan saya bahas, William Henry Gates atau yang biasa dikenal "Bill Gates" si pendiri Microsoft Corporation adalah seorang pebisnis, investor dan penulis asal Amerika Serikat. Berhenti kuliah dengan tujuan membuka peluang karir baru untuk menjadi seorang jutawan tapi nyatanya.. malah jadi miliarder?? dan saat ini pun Bill Gates masuk ke jajaran orang terkaya di dunia.


    Microsoft sebagai perusahaan perangkat komputer terbesar merupakan salah satu tulang punggung bagi dunia teknologi saat ini, pasalnya dengan adanya microsoft hampir setiap perangkat di bidang teknologi komputer digandrungi oleh produk microsoft dengan inovasi-inovasi baru yang mereka kembangkan.

Sejatinya orang hebat tidak terlahir begitu saja, proses panjang lah yang membentuk mereka. Berani melangkah walau pernah gagal, berani bertindak walau pernah salah dan berani bangkit walau pernah jatuh.

Berkontribusi besar dalam peradaban dan bermanfaat bagi banyak manusia lainnya.
Mereka adalah SEDIKIT contoh dari manusia-manusia hebat sepanjang sejarah.

Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya
Mungkin segitu dulu daftar orang paling berpengaruh di dunia teknologi versi blog ini.. sebenarnya masih banyak lagi tokoh-tokoh hebat dengan pengaruh besarnya, banyak banget malah, tapi mungkin di lain kesempatan akan dibahas.

Terimakasih telah berkunjung.


Daftar Orang Paling Berpengaruh di Dunia Teknologi Daftar Orang Paling Berpengaruh di Dunia Teknologi Reviewed by Qweeki on 11:07 am Rating: 5
Powered by Blogger.